Tuesday, April 18, 2017

Detik Terakhir





Menjelang hari pencoblosan Pilkada DKI, kejadian demi kejadian berlangsung. Setidaknya ada tiga kejadian penting dalam masa tenang ini. Mulai dari pengusiran Djarot dari masjid tempatnya shalat Jum’at, pengerahan massa dari luar Jakarta oleh pendukung Anies-Sandi, hingga penemuan sembako yang diduga milik pendukung Ahok-Djarot.


Hari-hari terakhir memang menjadi pertarungan pamungkas. Dan Ahok-Djarot babak belur dihantam kejadian demi kejadian. Pengusiran Djarot dari masjid sungguh disayangkan. Bagaimana pun panasnya pertarungan politik, mestinya masjid bersih dari kepentingan politik dan tidak boleh menjadi mimbar kampanye.

Baca Juga: Bang Sandi

Pengerahan massa dari luar Jakarta juga sangat tidak elok dilakukan, dengan alasan apapun. Situasi di Jakarta sudah panas, pengarahan massa dari luar malah akan membuat runyam masalah. Apalagi kedatangan massa tersebut katanya untuk memantau jalannya pendoblosan. Sudahlah apa tidak cukup warga Jakarta yang melakoni pilkada di wilayahnya. Berhentilah mengeruhkan suasana.

Selanjutnya, penemuan sembako yang diduga akan dibagi oleh pendukung Ahok-Djarot. Kasus ini mesti ditelusuri, seperti juga laporan tim Ahok-Djarot terkait aksi bazar murah pendukung Anies-Sandi. Bawaslu dan kepolisian harus mengusut kejadian tersebut. Jika bersalah harus ditindak. Siapa pun itu.
Hanya sedikit mengherankan kalau timbunan sembako yang di duga milik pendukung Ahok-Djarot ditemukan di kantor DPC PPP yang dipimpin Lulung Lunggana. Menurut Lulung, kantor itu dirusak kemudian dijadikan tempat penimbunan sembako. Kalau pun benar itu milik pendukung Ahok-Djarot, bagaimana bisa mereka berpikir menaruh sembako tersebut secara illegal di kantor musuh bebuyutan Ahok dalam politik. 

Olehnya laporan tersebut harus diusut tuntas.

Waktu semakin berjalan, entah kejadian apa lagi yang akan menyusul. Besok hari pencoblosan, saya tentu hanya bisa menonton, tidak ikut mencoblos. Bagi kalian yang berkesempatan memilih, datanglah ke TPS, dan jangan lupa pakai akal sehat.

___
Palu, 18 April 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment