Saturday, February 25, 2012

Profil


Saya adalah pria yang besar dalam dekapan lembah kecil kota Palu. Kota yang hingga kini menawarkan keindahan tiada tanding bagi khayal saya. Tak ada senja yang lebih indah dari senja di teluk kecil, di mana lembah Palu berakhir.

Lembah dan pegunungan ini jugalah yang menanamkan kegemaran menjelajah, menulis dan berimaji pada saya. Potongan dialog kehidupan yang belum banyak tersentuh gemerlap kota besar. Menjelajah, menulis, dan berimaji mendapat tempatnya saat saya masuk Universitas Tadulako bulan ke delapan 2002.

Lembaga Pecinta Alam dan Pers Mahasiswa di "Fakultas Pengkaderan Guru" pun semakin meramaikan merjan-merjan ide, dan khayal saya. Saya - dengan terpaksa karena dipaksa - akhirnya  mengambil gelar sarjana setelah tujuh tahun mencumbui gelapnya sudut-sudut kampus bumi kaktus itu.

Lembaga Swadaya Masyarakat menjadi tempat bermain saya selanjutnya, tentu masih dengan kegemaran yang sama; menjelajah dan menulis. Dua tahun di LSM, saya hijrah ke kota Abang-None, juga untuk menulis di salah satu Lembaga Bantuan Sosial. Setelah bekerja sembilan bulan, saya kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di kota Paris van Java. Berjalan satu semester di bekas kampus IKIP Bandung itu, saya kembali ke kota kecilku, melanjutkan pendidikan dan kembali berkhayal. Semoga hasil dialog saya dengan berbagai tempat dapat menjadi refleksi bagi saya dan pembaca.

Blog ini menjadi salah satu ruang bagi saya untuk berekspresi. Bagi pembaca yang juga ingin berdialog atau berbagi bisa berhubungan lewat:
email   : lentik.rajawali@gmail.com
Kompasiana
Facebook


Di berbagai akun jejaring sosial, saya memakai nama Ojan Rajawali, silahkan dikunjungi.

Thanks
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment