Wednesday, March 15, 2017

Anda Sadar Tidak Pak?



Inilah wajah anda pak!
Anda sadar tidak, wajah anda seperti itu?




Ya, itu wajah anda, bukan orang lain.


Coba perhatikan lagi. Anda itu memang Ndeso pak. Tidak keliru kalau dalam kampanye Pemilu 2014 lalu anda dikatakan Capres Ndeso dan tidak berwibawa. Memang betul. Dan memang anda tidak pernah mempermasalahkan itu. Artinya anda mengakui.
Tapi sadar tidak pak, dengan penampilan itu anda telah membuat kejutan. Belum genap satu tahun memimpin, sikap tegas anda telah mengejutkan pemimpin dunia di KTT APEC. Anda juga menjadi presiden pertama yang mengunjungi pulau sebatik, wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Utara. Anda bahkan memanjat menara tertinggi di sana. Sikap anda tegas saat Malaysia bermain-main dengan batas wilayah.

Di sebelah selatan anda memperingati Kapal Perang Australia agar tidak bermain nakal di perbatasan.

Saat China protes insiden penembakan kapal mereka oleh Kapal perang Indonesia, anda tidak minta maaf atau minimal konfrensi pers, tapi anda malah terbang langsung ke laut Natuna dan mengadakan rapat di atas kapal perang KRI Imam Bonjol. Anda gila pak!


Dengan wajah polos dan Ndeso, anda mengunjungi Papua. Anda presiden pertama setelah Soekarno yang berani kesana, bahkan melewati pergantian tahun disana. Soeharto saja tidak berani pak.

Dan yang paling hangat, anda begitu berani mengancam Freeport. Anda sadar tidak, selama puluhan tahun perusahaan tersebut berdiri disana, tidak ada seorang presiden pun yang berani mengancam mereka.

Dengan penampilan tidak berwibawa dan kurus kerempeng anda telah meledakkan lebih dari 150 kapal asing perampok ikan. Wah, pikir-pikirlah pak, Presiden pendahulu yang berasal dari tentara saja tidak berani pak.
Dengan kemampuan berbicara yang sangat standar, anda berhasil menjinakkan kekuatan besar dunia seperti Rusia, China, dan Arab Saudi. Dengan jari telunjuk anda yang panjang dan kurus, anda dengan lantang menentang Israel dan mendukung Palestina di hadapan tamu konfrensi Asia Afrika.

Tapi anda pernah melakukan kunjungan kenegaraan pake sarung pak. Itu bagaimana sampe bisa begitu. Apa anda tidak malu? Ah, anda ini aneh. Anda benar benar Ndeso.
Masa seorang presiden membuat vlog saat menjamu tamu kenegaraan, layaknya anak-anak muda. Masa anak anda merintis usaha martabak?

MARTABAK pak! Bukan MARTABAT!

Kalau disuruh terjun di dunia politik masih keren, seperti anak pemimpin-pemimpin sebelumnya. Atau minimal kerja proyek miliaran kek. Masa Martabak? Anda ini aneh!

Berwajah jelek, berbadan kurus. Tidak mahir bicara, tapi bisa menjinakkan pemimpin dunia. Berani tapi bermuka culun. Tegas tapi kadang konyol. Baru-baru ini anda bahkan merilis video kelahiran kambing peliharaan anda. Anda itu presiden pak! Presiden! (pake P besar)

Anda sadar tidak?

Sadar tidak pak?

Sekali lagi, sadar tidak?

Anda itu benar-benar... 


METAL....!!!



Palu, 15 Maret 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment