Wednesday, November 22, 2017

PERNIKAHAN SUPER MEWAH ANAK JOKOWI


Lagi-lagi presiden Jokowi menggelar pernikahan anaknya dengan pesta super mewah. Bagi para pendukung buta Jokowi, pasti acara itu disebut sederhana dan wajar. Tapi bagi mereka yang memiliki penerawangan yang jeli lagi cerdas, berilmu, dan beriman, akan terlihat jelas acara itu sangat mewah.

Pertama, pernikahan putri Jokowi Kahiyang Ayu di minggu awal November lalu dilangsungkan di gedung Graha Saba Solo. Gedung ini juga menjadi tempat pernikahan Gibran Rakabuming putra sulung Jokowi yang berlangsung dua tahun yang lalu.

Lantas apa istimewanya Graha Saba Solo. Gedung ini konon memiliki fasilitas super lengkap dan super canggih. Memiliki kamera Virtual Reality Google di hampir semua sudutnya, lebih banyak dibanding pelantikan Gubernur DKI beberapa waktu lalu. Gedung ini bahkan dilengkapi sistem pengamanan tingkat tinggi seperti laser dan jebakan ala Despicable Me di koridor pintu masuknya. Ya, itulah gedung milik keluarga Jokowi di Solo, Jawa Tengah.


Tempat pernikahan ini jauh lebih mewah dibanding tempat pernikahan dua putra SBY. Agus Harimurti menikahi Anisa Pohan di Istana Bogor tahun 2005, sementara Ibas menikahi Aliya di Istana Cipanas dan melangsungkan resepsi di gedung JCC Jakarta tahun 2011. Kemewahan dua istana ini jelas jauh berbeda dengan kemewahan gedung Graha Saba bukan? Apalah lagi dengan gedung JCC yang menjadi langganan pagelaran Java Jazz Festival itu, sangat tak sebanding.



Kedua, pernikahan Kahiyang dihadiri ribuan tamu yang sebagian besar berasal dari warga Solo. Saking banyaknya tamu yang datang, sebagian warga Solo menggelar syukuran ditempat lain, seperti di acara Car Free Day dan syukuran di Pasar Legi, Solo. Memang, Jokowi pernah mencatat kemenangan fenomenal saat Pilkada Walikota Solo tahun 2010 lalu. Jokowi-Rudy menang telak 90 persen lebih. Tapi itu tidak berarti Jokowi seenaknya membiarkan ribuan pengunjung datang ke pernikahan anaknya. Itu sangatlah mewah. Coba bandingkan dengan tamu yang hadir di acara pernikahan putra SBY, terlihat jelas bedanya.




Ketiga, pernikahan anak Jokowi selalu melibatkan pedagang jajanan dari Solo untuk melayani tamu. Catering pun berasal dari keluarga sendiri. Ini jelas sangat mewah, padahal Jokowi harusnya bisa memanfaatkan jasa penyelenggara pernikahan terkenal lagi profesional. Itu pasti jauh lebih sederhana dibanding melibatkan pedagang kecil dan catering keluarga sendiri.

Keempat, Jokowi melibatkan 8 kereta kencana dalam pernikahan anaknya. Konon, kereta kencana ini hanyalah kamuflase, sebenarnya kereta ini aslinya adalah mobil Lamborghini Gallardo. Mobil yang sempat nongol di kompleks gedung DPRD DKI ini dulunya sempat diisukan menggunakan plat bodong untuk menghindari pajak. Pesulap hebat dunia Dynamo Magic didatangkan khusus untuk menyulap mobil super mewah beraroma Tanah Abang ini menjadi kereta kencana. Ini jelas-jelas gaya hidup mewah.

 
Jadi jelaslah sudah bahwa pernikahan Gibran Rakabuming tahun 2015 lalu dan Kahiyang Ayu dua minggu lalu masuk dalam kategori Royal Weeding. Jadi tidak salah kalau Fahri Hamzah featuring Fadli Zon, duo politikus fenomenal abad ini, memberi komentar pedas.

Lagi pula, Fadli Zon memiliki putri kebanggaan bernama Shafa Sabila. Seorang putri yang cantik, sholehah, sederhana, dan sangat merakyat. Sangat pantas untuk dijadikan teladan bagi putri-putri ENDONESAAAHH...
___
Round Table Home, Palu, 22 November 2017


Comments
0 Comments